Saturday, September 15, 2018

CARA MENYEMBUNYIKAN FOTO,VIDEO ATAU FILE DI ANDROID AGAR TIDAK TERLIHAT DI GALERY

     Sering kali kita mempunyai foto atau file pribadi di dalam smartphone kita, yang tidak ingin di ketahui oleh orang lain selain kita sendiri.
foto pribadi, video pribadi atau juga bisa file lainya sering kali secara tidak sengaja dilihat oleh orang di sekitar kita pada saat kita membuka galeri di handphone kita, atau juga pada saat teman kita pinjam handphone dan membuka galeri kita.
nah, tentu saja hal ini akan membuat kita tidak nyaman, malu ataupun bahkan marah karena tentu saja kita tidak ingin data pribadi kita menjadi konsumsi publik

Hasil gambar untuk galery hp

pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips menyembunyikan foto,video, ataupun file lainya yang ada di handphone kita sehingga kerahasiaan foto,video, ataupun file kita bisa terjaga kerahasiaanya dengan baik. tapi tentu saja hal ini kita lakukan hendaknya dengan tujuan positif, dan bukan dengan tujuan negatif.
oke, lansung saja begini cara menyembunyikan foto, video ataupun file lainya di smartphone kita

1.Pertama buatlah folder di kartu sd anda dengan nama sesuai keinginan anda, dan tambahkan tanda titik ( . ) di depan nama folder yang baru kita buat, tanda titik ( . ) ini berfungsi supaya foto, video ataupun file yang ada di dalamnya tidak bisa di buka atau tidak akan terlihat di galery dan hanya bisa di buka jika kita secara langsung membuka lewat folder tersebut
2.Buka file manager dan silahkan pilih foto, video ataupun file lainya yang ingin anda sembunyikan
3.Kemudian pindahkan foto, video, atau file tersebut ke dalam folder yang kita buat tadi

Nah, dengan cara di atas maka foto, video atau file pribadi anda tidak akan terlihat jika kita buka galery, dan jika anda ingin mengakses foto, video atau file pribadi anda, maka anda tinggal buka folder yang anda buat tadi.

Baiklah, tips kali ini cara menyembunyikan foto, video atau file lainya semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Komentar membangun sangat kami hargai